Posted by: Ella | March 12, 2008

Burritos, Si Masakan Mexico

Wahaha, bukannya bikin tugas, gw malah sempet”nya posting. Eits, ini bukan blog pribadi, jadi ga boleh basa-basi kepanjangan, ya? Langsung aja, gw mau share resep yang sebenernya udah gw bikin beberapa minggu yang lalu. Bikinnya sambil difoto-foto, niatnya mau masukin ke blog, tapi blom terkumpul semangatnya sampe skarang (^^;) Karena skarang ada blog BINER, jadi posting di sini aja, deh.

Jadi, gw masak apa, Burritos? Apaan tuh? Burritos itu masakan Mexico yang terbuat dari tortilla, daging, dan sayur”an. Bikinnya gampang kok, ni bahan”nya, lengkap sama tempat beli dan harganya, tapi seinget gw aja ya, hehehe:

  • 450 gram daging sapi cincang -> Rp30.000an
  • Tortilla yang gede, isi 12, dijual di supermarket (Yogya/Setiabudi) -> Rp7.000an
  • Bumbu Taco bubuk (merk French yang paling murah, Setiabudi) -> Rp7.000an
  • Saus Taco, cari yang paling murah (gw cuma beli kalo lagi diskon, Yogya/Setiabudi) -> Rp25.000an
  • Keju parut (terserah mau jenis apa) -> Rp12.000an
  • Sayur”an (selada bokor, tomat, bawang bombay, kacang merah) ->Rp10.000an puasss

Langsung aja cara masaknya, deh! Pertama-tama, rebus daging cincang bareng bumbu Taco. Lengkapnya, ikutin cara masak yang ditulis di bungkus bumbunya aja :mrgreen: Sementara itu, angetin tortilla di oven sampe kira-kira mateng. Awas, jangan gosong! Maap, gw lupa juga berapa menit itu ngangetinnya :P Kalo udah, tinggal tumpuk semua bahan di atas tortilla, kayak gini nih:

Tortilla

Tortilla baru beres diangetin, belom diisi apa-apa

Pake Sayur

Taruh sayur di atasnya. Terserah mo sayur mana aja yang dimasukin. Kalo ga suka sayur, ga usah pake. Di sini, gw cuma masukin selada bokor. Abis yang ada itu doang

Tambah sayur & saus

Tambahin daging dan saus di atasnya. Lagi”, terserah mau daging sebanyak apa, tapi sausnya 2 sendok teh aja, kalo kebanyakan asem, kalo kedikitan ga kerasa.

Lengkap

Terakhir, taburin keju parut deh. Terserah juga segimana banyaknya, hehe.

Kalo udah, lipet si tortilla seperti tukang lumpia basah melipat lumpia. Sorry, gw ga motret pas udah dilipet, soalnya gw blom ahli ngelipetnya juga. Kalo gagal ngelipet, tambahin 1 lagi tortilla-nya, dan coba lipet lagi. Kalo masih gagal, langsung makan aja deh! Daripada lama.. :mrgreen:

Gmana, gampang kan bikinnya? Keliatannya sih bahannya rada mahal, tapi kalo dibikin banyak, harga satuannya jadi sekitar Rp7.000-Rp8.000. Jadi, kalo mau nyoba, enaknya patungan barengan. OK, segitu dulu deh resepnya. Sampe ketemu di resep berikutnya! ;)


Responses

  1. burritos.. mammamia lezzatos… hehehe..

  2. yakk,,, kalo begitu, gw nunggu lo dapet giliran masak aja la,, huihihihi… keknya gw ga akan bisa masak itu sendirian di kosan. Ga ada oven,, n bahan2nya buat masak dalam jumlah banyaakk…. :D

    ayoo ellaa.. mauu..

  3. akaan gw coba la.
    PASTI!
    ahahaha.
    thaaanx yaa buat masukaannya.
    *tapi ga punya oven ni. T_T
    pake teflon will do kali ya?

  4. lezatooozzz mantap bangg….

    minta donk, ngomong2 tortilla bikin apa beli ??

    klo beli dimana ??

    kunjungi http://kaoscouples69.pookeo.net tersedia kaos couple murah

  5. ga selera tuh…

  6. kok mirip tacos ya????


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

