Posted by: Prasetyo Andy W. | March 12, 2008

Chili Roasted Salmon

 

Bukan, ini bukan [atau belum] hasil eksplorasi saya, tapi saya ingin mencoba resep ini jikalau ada kesempatan (baca: punya duit cukup, bahan2 lengkap dan skill yang asoy :D). Oleh karena itu, gw coba share resep aja, taken dari honey.com, karna gw dapet resep ini pas mau nonton BeeMovie.

Nama masakannya adalah Chili Roasted Salmon. Seperti kita ketahui, dan juga menurut saya, salmon adalah jenis makanan yang mudah untuk dikreasikan dan pasti enak. Mau di-pan fried, roasted, diasap sampai mentah pun enak dimakan!

Bahan
4 (masing2 sekitar 4 ons) salmon fillets
1 sendok makan balsamic vinegar
1 sendok makan madu
1 sendok teh chili powder
Garam secukupnya

Cara Memasak
Letakkan salmon pada wajan atau baking sheet yang sudah dilumuri sedikit minyak atau margarin. Lalu taburkan garam secukupnya pada fillet tadi. Pada mangkuk kecil, campurkan vinegar, madu dan chili powder; aduk merata. Lalu bayur campuran tadi dengan merata ke atas fillet. Lalu panggang pada suhu 205°C (400°F) selama sekitar 10 sampai 15 atau hingga ikan agak lunak menuju hancur jika dites dengan garpu.

Gampang kan? Gampang,,, tapi bahannya mahal… Hehehe…Saya juga punya resep pan fried salmon, yang ini pure punya sendiri, tapi nanti aja deh sharing resepnya, karena bahannya juga mahal, walaupun hanya salmon, lemon, dill, dan garam, lalu di-“goreng”.

Kedua santapan salmon ini akan sangat nikmat jika dikombinasikan dengan potato wedges.

Selamat mencoba [kalo ada yang bikin, undang2 gw untuk “menilai” ya..]😀

Tingkat kesulitan: Mudah

*Perut pun mulai keroncongan karena lapar.. mau makan Roti Tawar Mesis tapi ga punya rotinya.. hehehe..


Responses

  1. keknya kita perlu merombak sedikit kategorinya,, resep gw, elo, ella tuh kaya nya masuk kategori “resep-sederhana-tapi-mahal”

    hahaha…
    mana ada anak kosan masak salmon? dan bermain2 dengan oven… kyaa.. padahal pengen bgt T_T

  2. itu beneran tuh si PaW bikin sesuai gambarny?


Leave a Reply

Categories

