Posted by: uchenk | March 15, 2008

semangka! waddah

ini resep minuman, cocoknya buat buka puasa.. terinspirasi dari jeruk-selasih-nata decoco-nya ewa dan mira. belum pernah direalisasikan di dunia nyata, cuman diracik di dalam pikiran doang.. kukikukikuki🙂

bahan:

  • semangka (sebaiknya yg tanpa biji, masalah kuning ato merah, itu sesuai selera masing2)
  • nata de coco
  • sirup warna merah (klo ga rasa salah yg merah itu rasa rose gitu)
  • terus gula secukupnya
  • es
  • lemon se-slice untuk hiasan

alat:

  • pisau
  • sendok
  • wadah yg besar (tau wadah kan? ituloh, wadah warohmah, halah, joke ini lagi..)

cara meracik:

  • potong semangka menjadi beberapa bagian (dlm bayangan saya, lebih baik jika 8 bagian. hal ini untuk memudahkan kita dalam menggerus daging semangka)
  • lalu gerus semangkanya/potong kecil2 banget juga boleh dah, kemudian masukkan ke dalam wadah
  • lalu, masukkan nata de coco ke dalam wadah juga
  • kemudian (hmmm, sepertinya udah pada bisa menebak ya) masukkan air sirup + gula yg udah diaduk, kedalam wadah juga
  • lalu masukkan es, juga ke dalam wadah
  • kemudian hidangkan.. dgn lemon se-slice..

semangka waddah
kira2 ntar jadinya ya begini ini. ini fotonya di search dari gugel.. kukikukikuki, selamat merealisasikan!


Responses

  1. chenk,, ada yang lupa dari menunya,, tambahin lemon se-slice untuk hiasan.. hehehhe… supaya sesuai gambar ajah sih..😀

    rindang

  2. loh? bukannya udah ada tuh?

    *kukikukikuki, baru di edit ding..🙂

  3. ada yang kurang.. kurang implementasinya.. kukikukikuki… *ngikut ah*

    oya, kurang lampu sama kamera buat motret hasilnya tuh.. hehe

    kalo ga punya semangka, boleh ganti sama duren g?

  4. “jeruk-selasih-nata decoco-nya ewa”? nggak salah? bukannya namanya “berudu-berendam” ya? hehe piss chef ewa… :p kok lom diposting ya resep-nya?

    wah keren juga “masak dalam pikiran” tapi klo kebagian giliran masak jangan suruh kami “makan dalam pikiran” ya😛

  5. @paw:duren ya? hmmm, hmmm,,, – -a

    @anis: oiya, berrudu-berrendam yak?
    abis gmn, ga punya bahan ama alatnya tp kebelet posting mumpung blum lupa, kukikukikuki..🙂

  6. kyaa..uchenk memasak! ayo mana nih kok anak2 UFC ga ada yg komen??

    *UFC = Uchenk Fans Club.. huahaha😀

    chenk,, bukan berudu berendam, tapi berudu GORENG (goyang jerigen)
    hehe, apa sih. Oke chenk smoga lo bisa merealisasikannya di rumah aryo!🙂

  7. goyang jerigen? huruf g paling akhir nya mana?
    goyang jerigen ngapung2 kali ya..

    kukikukikuki..

    ttg ufc, waah, jadi ngga enak..

  8. wah enak …… pesan 10.
    kirim via email ya…..:D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: