Posted by: Prasetyo Andy W. | March 17, 2008

P3K the Series: Regal Bopasus

Bertemu lagi di seri P3K [Pertolongan Pertama Perut Keroncongan]!

Kali ini saya akan memberikan ramuan rahasia turun temurun yang berasal dari Eropa. Saya beri nama santapan ini “Regal Bopasus”! Singkatan dari Regal Bola Pake Susu! hehehe…

Santapan ini termasuk makanan ringan, namun bergizi dan mudah untuk dibuat dan tentunya mudah dimakan. Resep ini merupakan hasil ekplorasi saya dan adik saya. Tapi saya tidak tahu jikalau ternyata menu ini sudah ada di tempat lain😛

Bahan

  • Marie Regal secukupnya [bisa pakai merk lain, tapi yang enak pake Regal]
  • Susu kental manis secukupnya [bisa bendera, cap nona, cap lang maupun cap gajah duduk]
  • Mesis secukupnya [bisa merk ceres, ataupun merk lainnya]

Perlu disiapkan juga plastik bening untuk jadi sarung tangan, lalu wadah untuk tempat mengaduk.

Cara Pembuatan

Siapkan bahan-bahan yang disebutkan di atas ke tempat yang mudah anda jangkau. Lalu masukkan beberapa keping biskuit marie ke dalam wadah. Lalu hancurkan biskuit marie tersebut menjadi kecil kecil, tapi jangan sampai dihancurkan sampai lembut. Lalu kocorkan [duh, bahasanya..] susu kental manis ke dalam wadah secukupnya. Setelah itu aduk rata bongkahan biskuit marie dan susu kental manis tadi, sambil taburkan mesis secara merata. Aduk hingga merata. Lalu bentuk adonan tadi menjadi bola-bola. Anda bisa menambah susu kental manis dan menaburkan mesis lagi ke bola tadi sesuai selera. Setelah bola-bola tersebut selesai dibentuk. Masukkan ke dalam kulkas selama kira-kira setengah jam. Regal Bopasus siap disantap saat dingin.

Budget

Untuk satu bungkus regal ukuran regular sekitar 14.000, namun tersedia juga biskuit marie yang lain dengan harga yang lebih terjangkau, 4.000-8.000 saja. Susu kental manis dapat diminta dari anak kosan sebelah. Lalu mesis dapat memakai sisa roti tawar mesis :))

Dengan budget tak lebih dari 15.000 saja anda akan mempunyai cemilan yang sarat gizi😀

Selamat mencoba.

Maaf, kali ini tidak ada foto, dan semoga kita bertemu lagi di seri P3K selanjutnya! XOXO

Tingkat Kesulitan : Sangat Mudah


Responses

  1. keknya yang ini enak paw…
    Regal tuh diapain aja enak tauuu… huaa., jadi pengen..
    keknya ni enak nih dimasukin freezer,, trus jadi kaya es krim cake gituh (walopun gak juga sih, hehe)

    beli regal dong paw.. buat klo ngerjain tugas di kosan lo..😀

  2. @ ume :
    huh.. biskuat aja dah, lebi murah tapi kalo makan biskuat jadi kuat coding dan ngerjain tugas!

    tapi sensasi nyangkut2-di-mulutnya-kayak-makan-regal tetep kerasa kok😛

  3. wah, si [paw] hebat banget nih, post nya udah banyak,,
    udah level tukang aplot..

    klo awa cukuplah jd tukang komentar dulu,,

    he

    *lagi2 ngga ngomen tulisan sama sekali..

  4. he . . . . .


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: